Pelatihan Website Lembaga Kemahasiswaan Unila

Universitas Lampung – Kementerian Komunikasi dan informasi BEM U KBM Unila bersama UPT TIK Unila mengadakan pelatihan website. Pelatihan web dengan tema “optimalisasi website Lembaga Kemahasiswaan Unila Menuju Unila Top Ten University” ini dihadiri oleh 70 Peserta yang berasal dari 34 Lembaga kemahasiswaan yaitu UKMP Teknokra Unila, PSM Unil, UKM Hindu Unila, UKM Penelitian Unila, UKM ZOOM Unila, UKM Koin Unila, Radio Kampus Unila, UKM KSR PMI Unit Unila, UKM Racana Pramuka, UKM Eso Unila, Tapak Suci , DPM FKIP Unila, HIMAJIP FKIP Unila, Gubernur BEM FH Unila, FOSSI FH Unila, Himatro Unila, Himatemia Unila, Umum FOSSI FT Unila, BEM FT Unila, BEM FMIPA Unila, HIMAKI FMIPA Unila, HIMATIKA FMIPA Unila, UKMF ROIS FMIPA Unila, Natural FMIPA Unila, UKMF ROIS FEB Unila, UKMF EEC FEB Unila, HMJ Manajemen FEB Unila, UKMF FOSI FP Unila, UKMF LS Mata FP Unila, PERMATEP FP Unila, HMJ Hidrila FP Unila,PERMA AGT FP Unila, Himasylva FP Unila , Birohmah Unila.

Seperti yang dikatakan Wakil Presiden BEM Unila, tujuan dari kegiatan hari ini adalah meningkatkan publikasi dan pemahaman IT UKM dan LK se Universitas Lampung. Selain hal itu kegiatan ini juga bertujuan memaksimalkan publikasi bagi seluruh UKM dan LK agar dikenal masyarakat luas. Hal ini tentu akan meningkatkan citra Unila bagi publik luas. Para UKM dan LK harus mengembangkan kemampuan di bidang informasi dan komunikasi , salah satunya publikasi melalui website mereka masing-masing.

Unila yang mulai masuk atau menggunakan rangking web/webcometric pada tahun 1978 relatif mengalami peningkatan. Pada Desember 2015 misalnya, Unila berada di tingkat 10 untuk rangking web.hal ini tentu saja menjadi sebuah prestasi yang membanggakan mengingat Unila adalah universitas di luar pulau jawa. Kegiatan yang diisi oleh Bapak Harno,SI.Kom. Pada kesempatan kali ini diharapkan lembaga kemahasiswa memaksimalkan publikasi dengan menggunakan domain Unila sehingga dapat membantu Universitas Lampung menuju Top Ten University.

Pak Harno menyampaikan begitu banyak materi yang sangat bermanfaat bagi para LK. Seperti pembuatan website yang mampu terhubung dengan domain Unila,pengelolaan WEB yang menarik dan berbagai cara memposting artikel agar mampu menarik para pembaca.Info yang diberikan hari ini tentu sangat berguna guna memaksimalkankegunaan website masing-masing institusi dalam menyongsong era pendidikan berbasis Information Communication Technology (ICT).

#PelatihanWeb
#KemenKominfo
#MudaBergerak
#InformatifMenginspirasi

Be the first to comment

Leave a Reply