Aksi Solidaritas Momentum Hari Kartini

#BEMU_HariIni

[Aksi Solidaritas Momentum Hari Kartini]

Bandar Lampung – Dalam rangka memperingati hari kartini, BEM Unila yang dikoordinatori oleh Kementrian Pemberdayaan Wanita mengadakan aksi solidaritas lawan kekerasan terhadap perempuan dan anak pada Jum’at, 21 April 2017 pukul 16:30.
Aksi dimulai dengan longmarch dari depan Toko Buku Fajar Agung menuju titik aksi yakni Tugu Adipura. Sepanjang longmarch, massa aksi menyanyikan lagu khas mahasiswa, yakni Totalitas Perjuangan.

Massa aksi berjumlah 150 orang, selain dari BEM unila, juga berasal dari BEM Fakultas di Unila, BEM Polinela, dan beberapa BEM Kampus lainnya. Juga turut menyertai LPA (Lembaga Pelindungan Anak) dalam memberikan orasi seputar perlindungan anak. Dalam aksi ini, massa aksi mengkampanyekan tentang kartini masa kini, juga tentang pentingnya melawan kekerasan terhadap perempuan dan anak sebagaimana kita tahu bahwa perempuan adalah madrasah pertama bagi anak anaknya, jadi kita semua kalangan berkewajiban untuk melindunginya.

Beberapa kasus pemerkosaan, kekerasan seksual, beserta kasus-kasus para pedofilia tidak hanya semakin memprihatinkan, tetapi juga berdampak pada pembunuhan, cacat permanen, masalah psikis, dsb. Maka dari itu, inilah landasan kami melakukan aksi solidaritas.

Selain orasi, aksi dikemas juga dengan penerbangan balon dengan spanduk bertuliskan: “save woman and children”, musikalisasi puisi, pembagian bunga dan selebaran kepada khalayak.

[Rilis oleh Kominfo BEM Unila]

#MahasiswaBersamaRakyat
#PerempuanPunyaPeran
#KamiPeduli
#KemenPW
#BersamaLuarBiasa

BEM U KBM Unila 2017
Kabinet Bersama Luar Biasa
Bergerak – Berkarya – Menginspirasi

Be the first to comment

Leave a Reply