BEM U Menerima Kunjungan PSM Unila

#BEMU_News

Jum’at (28/04) Kali ini BEM U mendapat kunjungan dari Paduan Suara Mahasiswa Unila (PSM Unila) dalam rangka program safari UKM oleh PSM Unila. Dari pihak PSM Unila ada ketua umum, pengurus dan anggota. Sedangkan dari BEM U disambut oleh kemen Dagri, Sekab, Benkab, staff ahli dan beberapa kementrian lain. PSM Unila pada kunjungan kali ini ingin mempererat tali silaturahmi antar lembaga kemahasiswaan dan sekaligus ingin mengetahui program open house yang telah diadakan oleh BEM U yang membahas tentang dana kemahasiswaan. Dari pihak BEM U menjelaskan adanya program “OH” adalah salah satu cara silaturahmi seluruh LK dan UKM yang didalamnya juga membahas perihal isu yang ada di Unila yang melibatkan seluruh LK dan UKM seperti dana kemahasiswaan yang tak ada kejelasannya dari pihak birokrat.

PSM Unila pun menjadi salah satu dari sekian UKM yang juga merasakan bagaimana pelayanan kemahasiswaan yang buruk dari birokat Unila, seperti yang kita ketahui bahwa PSM Unila adalah salah satu UKM yang sering menyumbangkan prestasinya baik nasional maupun Internasional. Dalam waktu dekat ini PSM Unila juga akan mengikuti lomba paduan suara tingkat Asia, namun usaha dari birokrat berupa pendanaan belum juga mereka dapat, sehingga mereka berswadaya mencari dana dari donatur maupun berwirausaha. Biaya yang dibutuhkan untuk satu team tidaklah murah. Bahkan DP pendaftaran yang mereka lakukan sudah menyentuh angka puluhan juta yang mereka danai sendiri. Karena belum mendapat dana dari birokrat. Namun pihak birokrat berjanji akan membantu semaksimal mungkin untuk keberangkatan anggota PSM yang mengikuti lomba.

 

Buruknya sistem pelayanan kemahasiswaan dari birokrat sangat amat disayangkan. Hal ini dapat menjadi penghambat mahasiswa dan lembaga kemahasiswaan, ataupun unit kegiatan kemahasiswaan untuk berprestasi dan membawa nama Unila di kancah nasional maupun internasional. Untuk itu kita sebagai mahasiswa, LK dan UKM harus mengawasi kebijakan birokrat dan mengawal kebijakan-kebijakan tersebut.

 

 

#KemenDagri|
#LebihDekatLebihBersahabat
#OpenHouse

Be the first to comment

Leave a Reply