Kuliah Umum Kebudayaan dalam Festival Budaya

Universitas Lampung – masih dalam rangkaian acara festival budaya unila 2016, BEM U KBM Unila menggelar kuliah umum dengan tema “pemuda! Membela negara dengan karya dan cinta” sabtu (26/11). Kuliah umum yang di gelar di gedung serba guna universitas lampung diisi oleh Drs. Heri Suliyanto selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung dan Drs. Teguh Irianto selaku Kepala bidang kebudayaan dinas pendidikan & kebudayaan provinsi Lampung.
Kuliah umum ini diikuti oleh 1600 peserta yang berasal dari mahasiswa unila dan luar unila seperti UIN Lampung, Universitas Tulang bawang, Universitas muhamadiyah Bandar Lampung, Umitra dan masih banyak lainnya.

Kuliah umum ini membahas tentang bagaimana seharusnya peranan dan upaya pemuda dalam melestarikan kebudayaan yang ada. Usai materi yang disampaikan oleh pemateri, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi serta pembagian doorprize bagi para peserta kuliah umum yang dipersembahkan oleh kaway lampung dan meizora. Setelah kuliah umum ini, rangkaian acara dari festival budaya akan memasuki puncak acaranya dalam acara malam seni budaya pada malam ini pukul 19.00 yang merupakan malam penganugerahan bagi para pemenang dan peserta dari lomba-lomba yang diselenggarakan serta serta pertunjukan kebudayaan.

“Kuliah umum festival budaya ini merupakan bentuk edukasi kepada para mahasiswa lampung agar bisa lebih mencintai kebudayaan lampung khususnya dan nusantara pada umumnya. Mengingat banyaknya kebudayaan Lampung maka kita patut mensyukuri pluralisme kebudayaan tersebut, sehingga dimanapun dan kapan kita berada kebudayaan tetap dikedepankan sebagai wujud identitas bangsa. Inilah alasan kenapa kita membuat sebuah hirarki terhadap bela negara, yaitu sebelumnya melaksanakan wujud bela terhadp negeara maka kita awali dengan mencintai kebudayaan kita.” ujar Ahmad Nur Hidayat selaku Presiden Mahasiswa BEM Unila. [Kominfo BEM Unila]

#FesbudUnila2016
#Cintaibudayalestarikandengankarya
#KolaborasiHebat
#AkuCintaUnila
#InformativeInsightful

Be the first to comment

Leave a Reply