Kunjungan Komunitas Kreativitas Unila (KUKIS)

Selasa (14/3) BEM Unila menerima kunjungan dari Kukis (Komunitas Kreativitas) Unila pada pukul 16:30 di Graha Kemahasiswaan Lantai 2. Acara diawali dengan pembukaan, tilawah qur’an, sambutan dari Presma BEM U, sambutan dari perwakilan Kukis Unila.

Kukis Unila adalah Komunitas Kreativitas yang dibentuk baru setahun yang lalu, dipelopori oleh sekumpulan mahasiswa Fakultas Teknik yang lolos PIMNAS. Markas komunitas ini berada di Lab Termo Lantai 3 Teknik Mesin Unila. Dengan harapan ingin membuat karya dan mengharumkan nama bangsa, tidak hanya lokal, namun juga nasional bahkan dalam kancah internasional.

Salah satu karya dari kukis Unila contohnya yang dipamerkan dalam mimbar kepemudaan kemarin, Kukis Unila menunjukkan prototype mobil hemat energi. Kukis Unila juga pernah masuk nominasi 7 besar dari ratusan nominator di suatu kompetisi.

Dari kunjungan ini, Wahyudi selaku Menteri Dalam Negeri BEM U KBM Unila mengharapkan agar antara BEM Unila dan Kukis Unila, juga lembaga-lembaga, komunitas, forum internal Unila lainnya agar dapat menjalin komunikasi dan kerja sama yang sinergis demi tercapainya Unila yang lebih peduli terhadap mahasiswa-mahasiswa yang kreatif, produktif dan berprestasi. Hal ini juga untuk mendongkrak reputasi kampus Unila sebagai PTN yang sudah terakreditasi A dan mendukung visi Unila menuju top ten University pada 2025.

 

(Kominfo/Ajeng Dini Utami)

#BersamaLuarBiasa
#AkuCintaUnila
#KukisUnila
#KomunitasKreativitas
#BEMUnila2017

Be the first to comment

Leave a Reply